All About Golongan Darah B (karakter, penyakit, dan Pekerjaan)

sumber gambar : http://archive.kawankumagz.com/articleFoto/optimize/6_Sifat_Golongan_Darah_B_Dalam_Bentuk_Komik.jpg
teori tentang Golongan darah B, Individu dengan golongan darah B memiliki antigen B pada permukaan sel darah merahnya dan menghasilkan antibodi terhadap antigen A dalam serum darahnya. Sehingga, orang dengan golongan darah B-negatif hanya dapat menerima darah dari orang dengan dolongan darah B-negatif atau O-negatif, lalu bagaimana dengan fakta karakter dan sifat yang selama ini hangat dibicarakan masyarakat Jepang?, apakah benar adanya setiap golongan darah memiliki kepribadian yang sama berdasarkan tipe goldarnya, kalau menurut saya golongan bukan merupakan faktor utama penentu karakter seseorang, namun golongan darah merupakan dasar dalam penentuan karakter yang cenderung dalam setiap individu. Beberapa waktu lalu ketika saya membaca karakter berdasarkan goldar, saya rasa 90% yang dikatakan adalah benar -_- sesuai dengan pribadi saya (menurut saya dan teman-teman saya) .. yuk kita cek.. berdasarkan kecocokan dengan mimin, mungkin teman-teman juga sama. mari kita lihat 30 karakter goldar B dan penyakit yang biasanya diderita goldar B.


1. Orang bertipe darah B itu kalau diajak curhat ngasih nasehatnya sok bijak.

2. Mereka juga dikenal sebagai orang yang individual, susah untuk bekerja dalam suatu kelompok terlihat bahwa mereka ingin tampil dan cenderung ingin menjadi nomor satu.

3. Meskipun mereka lebih cenderung individual, namun otaknya cerdas, simpel dan senang humor karena keceriaannya walaupun terkadang kondisi dia sendiri lagi ngedown.

4. Mereka mudah bergaul dan memiliki banyak teman dan kenalan, apalagi bila mereka sudah menemukan teman yang cocok ia akan senang dan betah untuk mengobrol dalam waktu yang lama. (wuooh apalagi kalo ngegosipin cogan)

5. Orang yang bergolongan darah B memiliki karakter fokus terhadap apa yang sudah digelutinya. Mereka akan konsisten dengan apa yang sudah mereka jalani. (bener banget ini.. )

6. Salah satu sisi antagonis yang menonjol dari Tipe Darah B adalah tidak peduli dan tidak mau ikut campur pada apa yang dianggap tidak terlalu penting dan dianggap salah dimatanya. Golongan darah B adalah orang-orang yang simple. Mereka tidak terlalu peduli dengan lingkungan mereka.Jika mereka dapat nilai jelek, dalam hati mereka cuma berkata "oh jelek ya".Mereka tidak ambil pusing dengan sesuatu hal.

7. Saran untuk Tipe Darah B yang malasnya rentan kambuh, coba sesekali 'menunda' sebuah penundaan (cocok sekali dengan mimin, hanya demi menonton film korea jadi males bersihin kamar dan suka banget nunda ngerjain laporan) juga suka membuang-buang waktu. (tapi mimin ngerti kok ngerti waktu terbaik untuk ngerjain sesuatu itu kapan hehe ngeles)

8. Enaknya punya teman Tipe Darah B : meski dia orang yang iseng, tanggungjawabnya bisa diandalkan. Tapi ... terkadang tidak sabaran. Terkadang tipe golongan B ini suka menyalahkan diri sendiri -_-

9. Salah satu alasan untuk mencemburui Tipe Darah B adalah tindakan mereka yang seringkali mengesankan, dan mudah mengatasi masalah yang sebenarnya tidak enteng. (alamak... cucok banget sama mimin. mimin kalo ada masalah apa2 cuma senyum-senyum cool sambil mikir gitu haha)

10.Bagi Orang bertipe darah B, penampilan itu ya gini ini. suka gak suka, this is me. apa adanya
Well, this is true.

11. Jangan pernah (kapok) menolong Tipe Darah B, mereka bisa membalasnya berkali lipat. (ini nih sifat yang babe sering ajarin ke mimin haha)

12. Jarang sekali Tipe Darah B berdiam diri di satu tempat. Mereka easy-going, dan suka iseng. Di saat mereka asyik dengan dunianya sendiri, sebenarnya mereka sibuk memikirkan sesuatu yang tidak dipikirkan orang lain.

13. Mayoritas Tipe Darah B lebih memilih melakukan me-time daripada hang-out bareng teman ketika mereka suntuk. (cocok.... mimin 80% lebih menginginkan ketenangan dan kesendirian daripada keramaian haha maaf kawan-kawan :* )

14. Tipe Darah B itu pelupa, perlu sekali to-do list. (tiap pagi yang mimin cari dirumah dan bikin riweuh itu peniti jilbab dan kaca mata, kesian babe setiap hari harus mimin repotin buat cari benda2 itu terus... maafkeun anakmu ini babe )

15. Karena berusaha untuk mandiri,  Tipe Darah B jadi terlihat lebih berani.

16. Seperti elemen api,  Tipe Darah B tak akan menyerang tanpa sebab/pemicunya (mimin orangnya jarang marah, tapi kalau ada pemicu marah akan lenyap pemicunya dari muka bumi ini. ) tipe ini gampang toleransi namun gampang juga terpicu hal sepele.

17. Enaknya diskusi bareng  Tipe Darah B adalah, mereka bisa bawa suasana untuk selalu positive-thinking dan bikin optimistis dan pengetahuannya yang luas mudah memecahkan masalah.

18. Mereka juga cenderung mempunyai terlalu banyak kegemaran dan hobby. Kalau sedang suka dengan sesuatu biasanya mereka menggebu-gebu namun cepat juga bosan. Mudah Bergaul, tetapi banyak diantara mereka yang tidak suka dengan keramaian.Mereka lebih cenderung menghabiskan waktu sendiri.

19. Mereka dari luar terlihat cemerlang, riang, bersemangat dan antusias. Namun sebenarnya hal itu semua sama sekali berbeda dengan yang ada didalam diri mereka. (iya nih terkadang mimin mendambakan seseorang untuk mengisi hati ini agar penuh warna wkwkwk)

20. Memang, terkadang atau kayanya semua orang ber-golda B sangaat tidak suka untuk ikut nurut manut pada suatu peraturan yang terus- terusan. (iya.., kalau ada peraturan yang lebay dan gak sesuai sama mimin biasanya suka mimin langgar.. soalnya mimin terlahir didunia ini jadi anak yang baik, kalo gedenya sering-sering ngelanggar enggak apa-apa kalii yaa haha)

21. B itu orangnya paling enggak basa basi, neko- neko, atau apalah namanya. Sekali bilang enggak, enggak suka, enggak setuju, ya itu pedapat kita. Ga peduli kata - kata orang lain. (heeemm bener ini, kalo mimin gak suka sama sesuatu mimin siap adu argumen. misal nih ya ada temen-temen yang ngajakin keluar malem tapi mimin kan anak baik-baik yang enggak suka keluar malem, maka mimin kekeuh enggak bakalan keluar malem. udah seperti prinsipel gitu loh,,,,)

22. Ga terlalu takut bahwa kedepan akan jadi masa suram, karena semua udah di plan dengan kemungkinan terburuk. Sikapnya selalu optimis dan jika sudah mengambil keputusan, sulit sekali diubah. Pendiriannya yang keras itulah yang menjadikannya sering meraih sukses. Apa yang dicita-citakannya selalu tercapai.

23. Kelemahan dari orang yang memiliki golongan darah B adalah kurang hati-hati. Suka pamer dan suka dipuji. Bicaranya terkadang seperti nggak pakai kontrol. Nggak jarang sering membuat lawan bicaranya tersinggung. 'maafkan mimin ya teman-teman.. sifat ini akan senantiasa mimin ubah deeehh. janji ;'(  '

24. Orang dengan golongan darah B merupakan orang yang paling praktis di antara semua golongan darah yang ada. Mereka adalah spesialis di bidang yang digelutinya.

25. Orang dengan golongan darah B memberikan perhatian lebih kepada pikiran daripada perasaan mereka, dan karenanya, terkadang kelihatannya dingin dan serius. maka Berbicaralah kepada otaknya bukan hatinya. Gunakan lebih banyak fakta rasional daripada sosial dan Jangan menggunakan gaya bicara yang terburu-buru.
 (ini serius, mimin selalu dikatain orang yang enggak peka sama perasaan orang yang suka mimin, tapi honmaaf sebesar-besarnya.. bukannya mimin enggak peka.. mimin paham perasaan kamu, iya kamu... mimin enggak suka diajak ngomong dari hati atau perasaan, membawa perasaan dalam hidup hanya akan menyakitkan haha baper)

26. Mereka tidak suka orang yang berbicara secara tidak jelas dan tanpa pertimbangan rasional karena mereka lebih menggunakan nalar rasio-nya daripada perasaannya. (mimin paling benci dengerin orang ngomong tapi enggak ada faktanya, misalnya nih mimin ngajak temen puasa senin kamis, terus si temen bilang "enggak ah, ada orang yang puasa terus jadi gila".. sumpah ya ini alesan buat nolak ajakan puasa tapi kok gak bangeet, yang diceritain ni temen orang puasa senin kamis ato puasa 30 hari tanpa makan minum?, sumpah mimin enggak suka banget. anti dehh sama orang yang enggak nalar begitu..

27. Jenis olahraga yang baik untuk tipe darah B Olahraga fisik sedang dengan unsur mental seperti, hiking, tenis dan berenang. Menurut JapanVisitor.com, golongan darah B adalah golongan darah tipe pemburu. Mereka adalah orang yang optimis, kreatif dan fleksibel.

28. Mereka tidak suka aturan yang terlalu mengekang dan senang memberontak. Mereka juga tipe yang suka akan kebebasan dan kerap dibilang keras kepala. (maafkan anakmu ini babe enyaak ). Baginya, peraturan yang begitu-begitu saja akan membuatnya bosan dan mematikan kreativitasnya.

29. Karena di menyukai kebebasan, ia tak bisa bertahan lama dengan kekasih yang tak bisa mendukung mobilitasnya. Dan ia juga gemar punya banyak hobi serta pekerjaan agar tidak bosan. (maafkan aku mantan.. ini memang sudah sifatku..semoga kalian bahagia dialam sana)

30. Tipe golongan darah B paling sulit menyembunyikan perasaannya. Bahkan saat ia merasa tidak suka terhadap sesuatu atau seseorang ia akan blak-blakan mengatakannya. Inilah mengapa ia juga tidak sedikit mendapatkan perlakuan sinis dari orang lain. Terlihat Sombong, Meskipun di dalam hati kecilnya tidak ingin sombong, tetapi cara bicara dari golongan darah B seakan meninggalkan kesan sombong.Tidak heran jika lawan bicaranya terkadang mencap sombong walaupun mereka hanya ingin menyampaikan pikiran mereka.


Untuk lebih jelas, gaya komunikasi dengan orang bergolongan darah B berikut dapat dijadikan pedoman:
" Mulailah pembicaraan dengan runtun, jangan melompat-lompat karena mereka kurang menyukai hal-hal yang tidak teratur.
" Jangan memulai pembicaraan tanpa mengakhirinya.
" Gunakan data-data akurat, bukan rekaan.
" Jika mengajak kerjasama, pastikan bahwa mereka bersedia.
" Berbicaralah kepada otaknya bukan hatinya. Gunakan lebih banyak fakta rasional daripada sosial.
" Jangan menggunakan gaya bicara yang terburu-buru.
Orang dengan golongan darah B lebih suka mendengarkan uraian rinci dan runtun. Mereka suka ada awal dan akhir dari sebuah percakapan. Karena mereka sangat concern dengan apa yang telah dimulai untuk dapat diakhiri. Mereka tidak suka orang yang berbicara secara tidak jelas dan tanpa pertimbangan rasional karena mereka lebih menggunakan nalar rasio-nya daripada perasaannya.

PENYAKIT
Berikut ini Penyakit yang sering dijumpai pada Orang bergolongan Darah B
- Kerusakan sistem syaraf,
- susah tidur,
- sakit kepala atau migrain,
- penyakit hati,
- gangguan saluran empedu,
- gangguan saat haid,
- sakit tulang belakang,
- kegemukan
- serangan jantung

MAKANAN
Pemilik golongan darah B adalah kebalikan dari golongan darah A. Mereka diizinkan menyantap sumber hewani dengan sumber hewani dengan porsi lebih banyak. Namun karena memiliki darah B rentan terhadap penyakit autoimun dan serangan virus, mereka dianjurkan untuk mengkonsumsi sayuran hijau yang kaya magnesium. Daftar makanan yang diperbolehkan adalah semua produk susu kecuali, blue cheese dan es krim, telur ayam baik organik maupun ayam kampung.

Komentar

Postingan Populer